Sunday, March 17, 2013

Program aplikasi pembuatan grafis


Program aplikasi pembuatan grafis
Dalam penyampaina informasi dan komunikasi, gambar gravis sudah merupakan kebtuhan pokok pada eera teknologi informasi dewasa ini. Sejak diperkenalkan system GUI , kebutuhan akan teknol0gi grafis semakin meningkat perintah-perintah pada program aplikasi sekarang banyak menggunakan icon atau toolbox secara visual sebagai pengganti menuatau perintah yang berbasis  comment line (text).
Pada embuatan informasi media digital seperti website, existansi grafis sudah menjadi suatu kebutuhan. Tidak dapat di pungkiri lagi, gravis sudah menjadi tolak ukurkualitas suatu program aplikasi atau wbsitu hal tsb menimbul kan perang uarat saraf antar produsan sotfwere, terutama perusahaan yagng bergerakdalm bidang gravis, sehinnga bermunculan softwere2 YANG BERBASIS GRAFIS dengan fitur2(fasilitas yang canggih, mudah dalam pengeroperasaian, menarik dam compatible).
Pergertian grafis berbasisi vector dan grafis berbasis bitmap
      Grafis adalahgambar yagn tersusun dari kordinat2. Dengan demikian, semua gambar yang muncul pada layar monitor computer terdid=ri atastik2yang merupakan nilai kordinat. Layar monitoer yang berfingsi sbg sumbuh kordinat x dan Y .
       Desain grafis dibagi menjadi 2 kelompok , yaitu desain bitmap dan verktor gravis desain bitmap di bentuk dgn raster/ pixel  koin kordinat. Semakin banyak jumlah titik yang membentuk suatu gravis bitmap berartisemakin tinggi ttingkat kerapatanya hal ini menyebabkan semakin halus citra gravis, tetapi kapasitas fioe nya akan semakin besar
      Ketajaman warna dan detail gbr pada tampilam bitmap tergantung pada banyak nya pixel warna / resolusi yang membentuk gbr tersebut . hal ini berkaitan erat dengan kemampuan monitor dam VGA  yang di gunakan. Jika gambar tampilan bitmap dengan resoluri tinggi ditampil kan ddengan monitor resolusi rendh akan mengakibatkan gambar terlihat kasar, bahkan terlihat kabur berbantuk kotak2  jika dilakukan pembasaran gambar . satuan ukran gravis jenis bitmap adalah GPI (dot/inci)  yang berarti banyak nya titikdalam astu inci . untuk lebih mendalami jenis bitmap,

No comments:

Post a Comment